You Are Here: Home - Adab dan Perilaku Muslim - [Adab dan Perilaku Muslim] Ketika Taaruf Gagal

 http://4.bp.blogspot.com/_RcdFoNcReXM/TMg478aqYcI/AAAAAAAAATE/Z3hVUl7_Y0k/s400/Taaruf.109151528_std.jpg
Ok... aku terbaca ni di Facebook.. -_-'  Allah knows the best... :')
A motivation for any consequences later...
 .::Ketika Taaruf Gagal... ::.

Gagal dalam sebuah ta'aruf bukanlah suatu hal yang besar jika dibandingkan gagalnya sebuah rumah tangga, hendaknya tetap berbaik sangka kepada Allooh Ta'ala dan meyakini bahwa gagalnya ta'aruf merupakan kebaikan kepadanya jika dia bersabar, insyaAllooh kelak akan datang calon yang lebih baik lagi yang telah disiapkan oleh Allooh Ta'ala, karena yang demikian adalah suratan dalam takdirnya, bagaimanapun dia memaksakan dirinya, seluruh jalan dan lika-liku kehidupannya telah tertulis jelas dalam Lauhful Mahfud.

Maka jika engkau adalah wanita, tetaplah membangun harapan akan sebuah pernikahan indah dengan seseorang yang benar-benar cocok bagimu, ketika jalan ta'aruf dipermudah sehingga melangkah sampai jenjang nikah, maka dia adalah jodohmu, namun meski telah sampai pada masa khitbah, kemudian gagal dan dibatalkan di tengah jalan, janganlah kemudian engkau menyesali diri dan bersedih hati, gagalnya pinangan bukanlah aib, karena engkau masih suci belum tersentuh, bukankah dengan gagalnya khitbah itu engkau bisa berbaik sangka kepada Allooh dan bersyukur, bisa jadi Allooh mengetahui ada yang tidak baik pada calon pasanganmu dan kemudian menyelamatkan dirimu darinya.

Dan jika engkau adalah lelaki, ketika selesai masa nazhor kemudian wanita yang engkau pilih menolak dirimu, hal itu adalah hal yang biasa, seorang lelaki memiliki mental dan kekuatan yang lebih dibanding wanita, masih begitu banyak wanita lainnya, untuk apa harus menyesali diri? Dan jangan juga engkau mencela dia yang telah menolakmu karena keadaan fisikmu, jika dia jujur tidak menginginkanmu karena engkau tidak setampan artis maka tetaplah berbesar hati, bersyukurlah, karena wanita itu ternyata jujur menolak dan tidak menginginkanmu saat pertama kali melihatmu, karena akan lebih menyakitkan lagi jika kelak dia menjadi istri yang selalu cemberut melihat dirimu dan senantiasa menyakiti hati dan pandangan matamu.

Demi Allooh, selalu ada kebaikan dalam setiap kegagalan usahamu, jika engkau bersabar dan ikhlas, bahwa Allooh Ta'ala telah mengatur hal yang terbaik bagi hamba-Nya dan itu adalah termasuk dirimu, bukankah engkau telah mengimani bahwa Allooh Maha Pengasih lagi Maha Penyayang? Maka ia Mengasihi dan Menyayangi dirimu dengan mengujimu, agar kelak ketika engkau benar-benar menemukan calon pasangan hidupmu yang sesungguhnya maka engkau tidak lupa diri dan benar-benar mampu mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh-Nya... Ishbir yaa akhiy... Ishbir yaa ukhtiy...

Status Andi Abu Hudzaifah Najwa
________________________________________
 Gambar: Kredit kepada http://www.maktabasalik.com/taaruf

1 comments

  1. I think your blog is very nice to give to all lovers blog
    poker88

Leave a Reply