You Are Here: Home - Diari Seorang Penuntut Ilmu - Keliru antaara dua kasih --- [2]

 http://1.bp.blogspot.com/-0BIitMWDRP0/TezdPNT08xI/AAAAAAAAA18/1du6upHhJlM/s1600/solat+istikharah+1.jpg
 Gambar hiasan

Tadi aku keliru antara nak sewa atau tak nak sewa. Antara sebabnya, aku tak berapa yakin dan takde pengalaman. So, lepas balik kuliah, aku nak tulis sms dah kat dia. Tiba-tiba aku teingat...."Bagus aku istikharah dulu".... Azan Asar, aku turun pi masjid. Kat sana aku istikharah. Lepas habis solat Asar, aku balik bilik dan buka internet.....

Dan alhamdulillah, I found just what I need... Satu lagi tulisan by Dr Arifin Badri. Selepas baca aku terus semangat dan buat keputusan untuk sewa.

Kerap kali aku malu pada Allah. Sebab seringkali aku buat kesalahan, tapi saat-saat aku dalam kesulitan, Allah selalu bantu aku... Apa yang aku harap, kelapangan yang Allah bagi ini adalah tanda kasih sayangNya dan bukan kemurkaanNya.. Ooo, Allah..love you so much, forgive my sins.. :')

p/s: Ni tulisan Dr Arifin Badri yang aku maksudkan...
Betapa sering anda harus menelan kekecewaan akibat kesalahan sendiri.

Rasa kecewa semakin mendalam, karena anda menyadari bahwa sejatinya anda kuasa meraih sukses, namun karena kesalahan sendiri akhirnya sukses luput diperoleh.

Diantara faktor kegagalan yang sering menghalangi langkah anda ialah perasaan tidak percaya diri, alias minder, dan kalah sebelum berperang.

Karena terlalu takut akan kegagalan, akhirnya anda ciut nyali untuk sekedar mencoba.

Percayalah sobat, kegagalan adalah suatu hal yang biasa terjadi dalam kehidupan anda. Namun merupakan hal yang luas biasa alias tidak wajar sehingga harus diobati ialah takut mencoba padahal bisa atau lemah mental karena kerdil jiwa sehingga lebih memilih hidup malas.

Karena itu, bila anda menginginkan suatu keberuntungan, dan anda percaya bahwa itu benar alias halal, maka segera pintalah petunjuk kepada Allah dengan mendirikan sholat istikhorah dan doa.

Selanjutnya yang tersisa ialah bulatkan tekad dan serahkan urusan akhir dari perjuangan kerasa anda kepada Allah.

فَإِذَا عَزَمْتَ فَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ إِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ الْمُتَوَكِّلِينَ
Bila engkau telah membulatkan tekad maka berserahlah (bertawakkal) kepada Allah,msejatinya Allah mencintai orang-orang yang bertawakkal / berserah diri. (Ali imran 159)

sumber: http://www.facebook.com/DrMuhammadArifinBadri/posts/431975523550293 

0 comments

Leave a Reply