You Are Here: Home - Download - 14 Perkara Penyebab Murtad - Ustaz Achmad Rofi'i Asy Syirbuny (Tambahan catatan ringkas kuliah)


Disampaikan oleh: Ustaz Achmad Rofi'i Asy Syirbuny (Biodata)
sumber

Karena kurang dan tidak sempurnanya pemahaman tidak sedikit kaum Muslimin terhadap Al Islam, maka mereka hanya memahami seolah Islam itu adalah Sholat-Shoum-Zakat dan Haji saja. Sehingga kurang memperhatikan terhadap ajaran-ajaran Islam yang lainnya. Belum lagi tentang Sholat-Shoum-Zakat dan Haji mereka pun masih banyak yang mesti diluruskan.

Kalau saja kita cermati, tidak sedikit kaum Muslimin saat ini yang Islamnya adalah karena KTP, karena keturunan leluhur dan karena ikut-ikutan sehingga mereka tidak sadar jika mereka sudah sampai pada derajat MURTAD (keluar dari Islam) disebabkan oleh keyakinan, perkataan dan perbuatan mereka yang sesekali atau biasa mereka lakukan selama ini.

Ternyata banyak perkara yang harus kita ketahui tentang MURTAD, dimana Murtad ini berkonsekwensi pada bahwa dia atau seseorang bukan lagi Muslim, dimana ini berarti bahwa dia tidak lagi berhak mendapatkan hak sebagai Muslim; antara lain: urusan pernikahan, urusan kematian, urusan warisan, dan lebih berbahaya lagi adalah urusan setelah mati. Oleh karena itu, maka melalui audio ceramah berikut ini, akan dijelaskan sekelumit tentang “14 Perkara Penyebab Murtad”.




Download:
14 Perkara Penyebab Murtad

Nota ringkas (point2 ja nih, sila dengar semua)

1. Syirik
2. Menampakkan ketaatan, kesepakatan terhadap orang musyrikin terhadap agama mereka (sila dengar penjelasan Ustaz)
3. Loyal/wala' kepada kaum musyrikin.
4. Duduk disamping orang-orang musyrikin pada majlis-majlis kesyirikan mereka dan tidak mengingkarinya.
5. Mengolok-olok Allah, Kitab Allah, Rasulullah SAW.
6. Menampakkan kebencian dan ketidaksukaan terhadap dakwah.
7. Membenci perkara yang Allah turunkan kepada Rasulnya.
8. Tidak mengimani ayat Quran dan Hadith nabi malah membantah.
9. Menolak sebarapa sahaja sesuatu yang berasal daripada Al-Quran walaupun satu ayat atau menolak sedikit pun apa yang datang dari Nabi.
10. Menolak untuk mempelajari agama
11. Tidak suka Islam tegak/berdiri (Syariat berlaku)
12. Sihir (mempelajari, mengajar, mengamal)
13. Mengingkari adanya hari kebangkitan
14. Berhukum selain Al-Quran dan As-Sunnah
Tags: Download

0 comments

Leave a Reply